Rabu, 20 Desember 2017

Kencing Nanah dаn Cara Penyembuhannya

Kencing Nanah dаn Cara Penyembuhannya - Gonore atau kencing bisul ialah salah satu penyakit menular seksual yang lazim dan disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria ataupun wanita dapat terjangkit penyakit ini. Bakteri gonococcus biasanya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi.


Bakteri penyakit ini bisa menyerang dubur, mulut rahim (leher rahim), uretra (saluran kencing dan sperma), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Penyakit Kеnсіng Nаnаh dаn Cara Penyembuhannya

Gonore paling tak jarang menular melalui relasi seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tidak dilapisi dengan kondom baru tiap diaplikasikan, dan terkait seks tanpa mengaplikasikan kondom. Bayi juga dapat terinfeksi dikala cara kerja kelahiran kalau ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkiti mata bayi, sampai berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Kuman gonore tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tak menular via dudukan kamar mandi, kelengkapan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, kecupan, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya terhadap pasangan mereka tanpa disadari.
Umumnya lebih gampang untuk mengenali gejala gonore pada pria diperbandingkan wanita karena gejala permulaan pada wanita mungkin benar-benar ringan atau tak demikian itu jelas sehingga kerap keliru dianggap sebagai infeksi Miss V atau infeksi saluran kemih. Tapi demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita jika tidak seketika diobati dan bisa menyebabkan perdarahan pada organ intim wanita, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit dikala melakukan relasi seksual.

Gejala gonore yang kerap kali timbul, baik pada pria maupun wanita, di antaranya merupakan dikala membuang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti abses berwarna kuning atau hijau dari Miss V atau penis. Oleh karena itu, penyakit ini diketahui dengan sebutan ‘kencing abses’.

Diagnosis Gonore

Ada beberapa cara untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir beberapa besar kasus, dokter akan melaksanakan pengujian sampel cairan dari vagina atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
Pada wanita, dokter atau perawat umumnya akan mengaplikasikan cotton bud untuk mengambil sampel cairan di Miss V atau mulut rahim. Tapi, dokter mungkin juga dapat meminta pasien untuk menerapkan tampon guna mengambil sampel cairan hal yang demikian. Prosedur ini tak menimbulkan rasa sakit, melainkan pasien mungkin akan merasa sedikit tak nyaman. Baca juga: Kencing Nanah dаn Cara Penyembuhannya

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel air seni pasien untuk kemudian diperiksa walhasil di lab. Pemeriksaan urine ini kurang cermat akhirnya pada pasien wanita. Selain itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan menerapkan cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter biasanya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta memberi rekomendasi agar Anda kembali lagi satu atau dua pekan setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan mempertimbangkan kuman gonore sudah sirna sepenuhnya.
Gejala pengaruh kuman gonore akan membaik sesudah beberapa hari sekiranya dijalankan pengobatan yang tepat sasaran dan sesegera mungkin. Tapi bila dibolehkan, dapat menjadi problem yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tak terkait seks sampai perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang telah ternyata negatif.

Anda bisa terkena penyakit gonore kembali jika tidak menjalankan kekerabatan seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Metode terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual yaitu dengan tidak berganti-ganti pasangan, tidak melakukan relasi seksual di luar nikah, dan pakai kondom seandainya menjalankan hubungan seks.

Demikian adalah ulasan tentang Penyakit Kеnсіng Nаnаh dаn Cara Penyembuhannya yg dapat saya tuliskan untuk Agan sekalian. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa menambah ilmu utk kita semua.